Pangdam Pimpin Sidang Parade Catar Akmil Panda KODAM II/SWJ TA. 2019

by -46 x dilihat
Bagikan :

 

BORGOLNEWS.COM – sumsel – Palembang, Sebanyak 116 pemuda lulusan SMA mengikuti Sidang Parade Catar (Calon Taruna) Akmil (Akademi Militer) TA. 2019 Tingkat Panda Kodam II/Swj yang dipimpin langsung Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., Selasa (2/7/2019) bertempat di Gedung Sudirman Markas Kodam II/Swj Jalan. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.*_

Mereka yang mengikuti sidang Parade ini, sebelumnya telah mampu melewati seluruh tahapan pemeriksaan dan pengujian yang sangat ketat dan teliti yang meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani, Mental Ideologi dan Psikologi secara objektif dan transparan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Rangkaian pelaksanaan pemeriksaan dan pengujian penerimaan Catar Akmil TA. 2019 Tingkat Panda Kodam II/Swj telah dilaksanakan mulai tanggal 24 s.d. 30 Juni 2019 dengan tidak menggunakan sistem gugur. Adapun animo pendaftar di seluruh Subpanda jajaran Kodam II/Swj berjumlah 373 orang dari alokasi yang direncanakan 400 orang. “Dan peserta yang mengikuti seleksi pemeriksaan dan pengujian tingkat Panda sejumlah 116 orang dan selanjutnya hari ini akan mengikuti sidang pemilihan”, kata Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan.

Pada sidang kali ini akan menentukan perwakilan daerah yang akan dikirim untuk mengikuti Tes Tingkat Panitia Pusat dengan alokasi sejumlah 40 orang yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 juli s.d. 27 Juli 2019 mendatang di Akademi Militer Magelang. Sedangkan alokasi pendidikan pertama Catar Akmil Panda Kodam II/Swj sejumlah 20 orang. “Tentunya kita semua menginginkan agar Calon Taruna dari Panda Kodam II/Swj yang terpilih dan dikirim ke tingkat Panitia Pusat, adalah calon yang terbaik dan berkualitas”, ujar Pangdam.

Melalui sidang ini, sambung Pangdam, hendaknya kita harus mampu melakukan proses seleksi secara optimal, teliti dan bisa dipertanggungjawabkan, dengan pedoman utama norma atau ketentuan yang telah ditetapkan, karena apa yang kita lakukan hari ini akan berdampak pada kualitas personel yang akan mengawaki dan memimpin organisasi tni di masa yang akan datang.

Diakhir sambutannya Pangdam mengingatkan kembali bahwa tugas untuk melahirkan Perwira TNI AD yang handal dimasa depan tidaklah mudah, karena Calon Taruna yang diajukan pada sidang ini pada dasarnya merupakan calon-calon terbaik. “Namun kita telah memiliki standar baku dan persyaratan dalam penerimaan Calon Prajurit TNI. Standar dan persyaratan inilah yang harus kita pedomani dan laksanakan secara konsisten, objektif dan transparan”, tegas Pangdam.

Turut hadir dalam Sidang Parade kali ini, Irdam II/Swj,, Asops Kasdam II/Swj, Kakesdam II/Swj, Kajasdam II/Swj, Waasintel Kasdam II/Swj, Waaspers Kasdam II/Swj, Wakaajendam II/Swj beserta Tim Pengawas dari Itjenad dan Spamad serta pejabat terkait lainnya.(Ms)

Editor Suriani Siboro

Print Friendly, PDF & Email