Ada Apa, Kades Liang banir Terhadap Staf Nya

by -914 x dilihat
Bagikan :

BORGOLNEWS.COMBENGKALIS – Kepala Desa (Kades) Liang Banir, Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Rudi Mengklarifikasi atas Pemberitaan di salah satu Media Online yang menuding dirinya memberhentikan staff dan Pegawai Desa sesuka hati.

“Pemberhentian Staff dan Pegawai Sesuka Hati itu tidak Benar, sudah sesuai Mekanisme yang ada.

Hal ini dikatakan Rudi Kades Liang Banir, Rabu (25/9/2019) di Ruang kerjanya, sembari mengklarifikasi atas tudingan yang dipimpinnya, apalagi disebutkan arogan, itu tidak benar. Terdapat kesalahan dan kekeliruan pada pemberitaan yang dimuat dimedia online beberapa waktu lalu,”ungkapnya.

 

Lanjutnya, Karena sebelum Kades definitif staff Desa berjumlah lima orang, setelah Kades definitif malah bertambah menjadi delapan orang,”terang Rudi.

 

Menurut Rudi, sangat menyayangkan sekali terhadap awak media yang seharusnya konfirmasi terlebih dahulu ke Pemerintah Desa, tentang kebenaran sebelum dinaikan,”ujarnya.

 

Dikatakannya Rudi, sesuai dengan ketentuan Peraturan Bupati  Bengkalis Tahun 2018, Tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Bengkalis Nomor 10 Tahun 2016, tentang Pengangkatan Dan Pemberhentian Perangkat Desa, kala itu hanya ada Tiga Penjaringan yang dilakukan, pertama penjaringan sekretaris desa yang kebetulan memang belum ada , kemudian Penjaringan Kaur Pembangunan, dan penjaringan Kepala Dusun (Kadus), dimana masa usianya sudah mencapai 60 tahun,” Paparnya

“Semua itu sudah sesuai ketentuan, dan tidak ada pemberhentian,” ujar Kades lagi.

Sementara itu, Kepala Dusun (Kadus) Penepak, Indra menyampaikan, apa yang dikatakan pemberitaan di Media Oneline sebelumnya keliru, tidak ada pemberhentian, dibandingkan dari zaman Pj dahulu dan sekarang malah bertambah Staffnya,” Ucapnya

” Yang jelas sesuai ketentuan, peraturan, dan kenyataan dilapangan, tidak mengada ada,” tutup Indra.(Y/del)

 

Editor, Suriani Siboro

Print Friendly, PDF & Email