Sebuah Mobil Truk Terguling Di Jalintim Km 95 Di Desa Palas Kab Pelalawan

by -11 x dilihat
Bagikan :

BORGOLNEWS.COMPANGKALAN KERINCI/RIAU – Sebuah mobil truk mengalami kecelakaan tunggal hingga terguling di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kilometer 95 Desa Palas Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Riau, pada Senin (21/10/2019) pagi.

 

Akibat truk terguling tersebut mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang. Pasalnya kendaraan tidak bisa melintas khususnya mobil maupun sejenisnya dan hanya bisa dilewati sepeda motor.

 

Truk yang belum diketahui nomor polisinya itu terbalik dengan posisi melintang di tengah jalan, bahkan nyaris menutupi seluruh badan jalan. Foto-foto ada videonya beredar di media sosial yang diambil oleh masyarakat yang kebetulan melintas.

 

Kendaraan yang dari Sorek menuju Pangkalan Kerinci dan sebaliknya terpaksa mengantri menunggu kendaraan tersebut dievakuasi dari badan jalan. Sebagian pengendara yang memahami kondisi jalan terpaksa mencari jalur alternatif.

 

“(Jalan) putus, di jalan melintang,” ucap seorang warga yang merekam kejadian sambil bersepeda motor. Perekam mengabadikan perjalanannya yang melewati mobil besar yang terguling tersebut.

 

Tampak jelas truk terguling tepat di jalan mendakian menuju Pangkalan Kerinci. Camat Pangkalan Kuras, Firdaus Wahidin saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan tunggal yang melibatkan truk besar itu hingga menyebabkan kemacetan panjang.

Firdaus mendapatkan kabar dari masyarakat seputar kejadian. “Informasinya tadi pagi kejadiannya. Sekarang macet panjang di lokasi,” kata Firdaus.

 

Firdaus sendiri terkena imbas dari kemacetan tersebut. Ia terpaksa melewati jalur alternatif saat menuju Desa Harapan Jaya Kecamatan Pangkalan Kuras untuk tugas kedinasan.

 

Kapolres Pelalawan, AKBP M Hasym Risahondua SIK melalui Kasat Lantas AKP Anindhita Rizal SIK membenarkan kecelakaan tunggal yang ada di Jalintim tersebut.

 

Saat ini personil dari unit kecelakaan sedang melakukan evakuasi kendaraan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekaligus mengatur jalur lalu lintas.

 

“Untuk data lengkapnya nanti kami informasikan lagi,” tandas Kasat Anindhita. (Red)

 

Editor, Suriani Siboro

Print Friendly, PDF & Email