314 Peserta Calon Panwacam Ikuti Tes Secara Online

by -62 views

BORGOLNEWS.COMBAGANSIAPAIAPI/RIAU – Sebanyak 314 peserta mengikuti tes online CAT socratif, tes ini meruapakan tes awal pengrekrutan pengawas kecamatan (panwascam) se Kabuoaten Rokan Hilir.

Bertempat di aulah Komputer SMA negeri satu Bangko, Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hilir menggelar Tes Pertama Pengkrekrutan Pengawan Kecamatan (Panwascam) pemilihan Bupati dan wakil bupati Rokan Hilir tahun 2020.

Tes ini dilakukan dengan sistim CAT Socratif secara online yang serentak di laksanakan se indonesian yang mengikuti pilkada 2020 nanti.

Ada pun jumlah peserta tes Sebanyak 314 orang, terdiri dari 15 kecamatan di Rohil, dan terbagi ke dalam empat gelombang.

Ketua Bawaslu Rohil Syahyuri mengataka, Tes pengrekrutan panwascam kali ini berbeda dengan tes sebelumnya, yakni secara online sistim CAT Socratif dengan menjawab pertanyaan yang di ajukan Bawaslu Pusat. Tes ini dilaksankan selama 3 hari kedepan.

Selain itu, Kendati mengalami kendala dari server pusat, syahyuri optimis tes ini akan berjalan dengan lancar sampai dengan tes cawancara nantinya.

Adapun hasil tes pengrekrutan anggota Panwascam akan di umumkan pada tanggal 18 Desember 2019 mendatang. (Wildani)

 

Editor, Suriani Siboro

Print Friendly, PDF & Email