Mewah Mewah, Dalam Rangka Hari Juang TNI-AD Ke 74 Tahun 2019 Koramil 01/Bengkalis Adakan Berbagai Lomba 

by -77 views
Bagikan :

BORGOLNEWS.COM BENGKALIS/RIAU – Meski cuaca mendung dan gerimis namun lomba mewarnai tingkat usia anak anak TK dan SD, yang dilaksanakan jajaran Koramil 01/Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis, dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD Ke 74 Tahun 2019, tetap tetlaksana dengan sukses dan meriah.

Acara lomba tersebut dilaksanakan di Lapangan Perumahan Koramil 01/Bengkalis Jalan Cokro, Lurah Rimbas Sekampung, Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis. Minggu (15/12/19).

Danramil 01/Bengkalis Mayor Arm Bismi Tambunan S.E mengatakan Kegiatan ini adalah merupakan momentum yang tepat dalam meningkatkan kreatifitas dan konsentrasi serta juga dapat meningkatkan kepercayaan diri anak dalam mengembangkan intelektual dan keterampilan anak di usia dini.

“Dengan lomba mewarnai ini diharapkan bisa menumbuhkan bakat-bakat baru yang ada di wilayah Koramil, 01/Bengkalis,” ungkap Danramil.

Lebih lanjut pria berpangkat Mayor itu juga mengatakan bahwa momen ini juga sangat penting dalam membentuk karakter anak yang kokoh, tegar dan mandiri.

“Karena di usia inilah masa berkembangnya anak-anak dalam menentukan arah karakter akan terbentuk,” ungkap Danramil.

Selain lomba melukis Koramil 01/Bengkalis juga mengadakan lomba balap karung tingkat SD dan bermacam macam acara lainnya untuk lebih memeriahkan peringatan hari Juang TNI AD ke 74.

Hadiah yang di rebut dalam perlombaan mewarnai dan balap karung tingkat TK dan SD juara 1 Sepeda ples piala, juara 2 sekuter kecil ples piala juara 3 tas sandang sekolah dan harapan satu, dua dan 3 alat tulis.

Sementara itu Ketua Rt/Rw 01 Jaapar mengungkapkan rasa gembiranya dengan pelaksanaan kegiatan oleh Koramil 01/Bengkalis dan dirinya berharap kegiatan ini terus dilakukan karena dengan kegiatan ini bisa lebih menambah jalinan silaturrahmi antara TNI dengan masyarakat.

“Kegiatan ini sangat memuaskan kami selaku warga juga kami merasa terhibur dan kami warga setempat berharap ini terus berlanjut,” ungkap ketua RT.

Hal senada juga disampaikan salah satu warga, Ibu Epi, bahwa dirinya sangat merespon positif dengan kegiatan ini karena bisa menambah keakraban TNI dengan masyarakat.

“Kami selalu berdoa semoga TNI tetap jaya dan selalu dekat dengan masyarakat,” harap ibu Epi. (Del)

 

Editor, Suriani Siboro

Print Friendly, PDF & Email