BEM KM UMRI, Menyetujui Tindakan Polda Riau Dalam Penertiban Hiburan Malam Di Kota Pekanbaru

by -139 views
Bagikan :

BORGOLNEWS.COMPEKANBARU/RIAU – Hiburan malam akhir-akhir ini menjadi sorotan yang begitu krusial, kasus ini puncaknya ketika Senin, 06/1/2020, Penyegelan dilakukan sekira pukul 23.30 WIB, dua pleton personel Satpol PP Pekanbaru dikerahkan dalam kegiatan tersebut.

Yang dipimpin langsung Kasatpol PP Pekanbaru Agus Pramono, didampingi Kepala DPM-PTSP Pekanbaru, Muhammad Jamil, dan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, dalam Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2002 Tentang Hiburan Umum.  Pada pasal 4 dijelaskan tentang ketentuan dan syarat tempat hiburan, di poin C disebutkan tidak tempat transaksi obat-obatan terlarang, Poin D, tidak menggunakan obat-obatan terlarang, poin E, tidak menjual minuman keras, poin F, tidak menyediakan wanita malam atau wanita penghibur, G, tidak tempat prostitusi dan poin H, tidak sebagai tempat perjudian.

“Saya harap penindakan seperti ini gencar dilakukan Polda Riau, Dikarenakan Akhir – akhir ini Hiburan malam bahkan hampir semuanya melanggar PERDA.

Pada Selasa, 07 Januari 2020, 16.00 WIB. BEM KM UMRI Mengangkat isu permasalahan peredaran Narkoba dan lain lain pada DISRINDANG (Diskusi Pohon Rindang) pada Sore itu, Yang di datangi juga oleh Masing Masing simpul Fakultas, Diskusi yang di pimpin Oleh Sekertaris Jendral BEM KM UMRI Ahmad Zikri tersebut, banyak menambah referensi kawan kawan tingkat Universitas terkait permasalahan Narkoba dan Obat obat terlarang.

“Kami juga sangat mengapresiasi kinerja Pihak kepolisian sejauh ini, apalagi tindak tegas kepolisian untuk Menyegel salah satu Club Malam ternama di bumi lancang kuning ini, hal seperti ini yang Kami Inginkan dalam penertiban Hiburan Malam dan Kami dari Pihak Mahasiswa beserta kalangan Akademisi lain di ikut sertakan, agar sama sama kita bisa mewujudkan Bumi lancang kuning ini Bebas Narkoba,” ujar Robby Kurniawan selaku Menteri Luar Negeri BEM KM UMRI saat di Wawancarai Awak media di lokasi.

“Yang kami minta bukan Queen saja yang di Lakukan investigasi, tapi kami minta Polda Riau juga melakukan untuk seluruh hiburan malam seperti, MP club (jl.jendral Sudirman No. 123) (DH), Gran dragon pub & KTV (jl.kuantan Raya No. 120) (KK), New Paragon KTV Pool & Cafe (jl, Sultan Syarif Qasim No. 110) (LK), star city pub & KTV (jl.jendral Sudirman no 426), central bar & karaoke (grand central Hotel jl. Jendral Sudirman no 1 ) (AH), dan tempat hiburan malam lainnya,” ujar Robby.

“Kami meminta Polda Riau untuk melakukan investigasi kepada seluruh hiburan malam yang di kelola oleh mafia rakyat,” lanjutnya. (Rls/Putra)

 

Editor, Suriani Siboro

Print Friendly, PDF & Email