Badan Jalan Desa Amandraya Menuju Pantai Zoma Dibuat Untuk Dilewati Kendaraan Atau Dijadikan Kebun Petani???

by -267 views
Bagikan :

BORGOLNEWS.COMNIAS SELATAN/SUMUT – Ada apa dengan pembukaan badan jalan Desa Amandraya, menuju pantai Zoma, Kecamatan Amandraya, Provinsi Sumatera Utara, kok dijadikan tempat penanaman ubi jalar dan sebagian bibit pohon kelapa, ini jalan dibuat untuk dilintasi kendaraan, atau untuk dijadikan kebun petani.?

Pada tanggal 23 Desember 2019, Seorang FG warga Desa Amandraya menyampaikan bahwah, “Penanaman ubi jalar di badan jalan Desa Amandraya Menuju Pantai Zoma, sudah se ijin Kepala Desa Amandraya dan telah diambil kesimpulan oleh Kepala Desa dan beberapa warga untuk dijadikan tempat tanaman ubi jalar, untuk semesntara,” katanya.

Setelah kami konfirmasi kepada Kepala Desa Amandraya, dia menyampaikan “Penanaman ubi jalar dibadan jalan menuju pantai Zoma adalah, supaya badan jalan tidak menjadi semak dan warga telah kami ijinkan untuk menanam ubi jalar dibadan jalan tersebut,” ujar Kepala Desa kepada Media Borgolnews.com pada tanggal 26 sekira pukul 10:00 wib pagi.

Terkait peryataan Diatas, ”Kepala Desa mengijinkan Warga Desa menanam ubi jalar dibadan jalan menuju pantai Zoma,” apakah Pemerintah khususnya Kabupaten Nias Selatan, sudah menyepakati atau telah mengetahui, kesepakatan Kepala Desa dengan beberapa Warga, untuk kegiatan yang dibuat itu.?

“Harapan kami kepada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan Untuk Segera menindak tegas, oknum-oknum yang membuat peraturan sendiri di pembangunan pemerintah dan sekalian di cek apakah badan jalan Desa Amandraya Menuju Pantai Zoma, sudah siap sesuai dengan prosedur atau belum,” tegas Hendra.

Pada tanggal 07 Januari 2019, Anggota Media Borgolnews.com Menghubungi Kepala Desa Amandraya lewat telfon selulernya, “Saya lagi dijalan nanti aja telfon sekitar Jam 12,” ucap kades.

Hingga berita ini di publikasikan, terkait penanaman ubi jalar dibadan jalan Desa Amandraya menuju pantai Zoma, (Kepala Desa kalau dihubungi lewat telfon selulernya tidak pernah menjawab/No Hp nya sedang dialihkan Red-) atau tidak pernah memberikan keterangan lagi. (Rls/Putra)

 

Editor, Suriani Siboro 

Print Friendly, PDF & Email