Babinsa Koramil 03/Siak Serka Nurmin Sbg Irup Upacara Bendera Dan Wasbag Di SDN 16 Kec Dayun

by -14 views
Bagikan :

BORGOLNEWS.COMSIAK/RIAU – Kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan terhadap anak anak menanjak usia Dewasa merupakan tanggung jawab bersama agar para generasi muda yg akan datang memiliki mental dan disiplin yang baik. Senin, 13 Januari 2020.

Babinsa Sialang Sakti Kec. Dayun Serka Nurmin sebagai Irup pada Upacara Bendera Hari Senin dan melaksanakan penguatan serta pembekalan Wawasan kebangsaan dan juga melatih PBB di SD Neg. 16 Kampung Sialang Sakti Kec. Dayun Kab. Siak, adapun materi kegiatan Wasbang yaitu tentang Pancasila dan bahaya Merokok bagi kesehatan.

Disampaikan oleh Danramil 03/Siak Mayor Inf Suratno, bahwa ditengah maraknya pengaruh Narkoba yg diawali dgn kebiasaan merokok dilingkungan kehidupan bermasyarakat maka generasi muda harus dibentengi dengan kuatnya Ilmu Agama, mental, karakter, fisik dan disiplin yang baik.

Untuk menciptakan generasi yang demikian perlu kerja keras dari semua unsur dan semua komponen masyarakat. Harus disadari bahwa melatih mental, fisik dan disiplin, Anak yang dilatih Ilmu Agama sejak dini nantinya akan terbawa dan terbiasa dalam hidup berdisiplin sehingga akan menjadi kebiasaan yang baik yang terbawa hingga dewasa, secara otomatis akan tertanam rasa tanggung jawab yang besar pada dirinya.

Pihak sekolah melalui Kepsek SDN 16 Kampung Sialang Sakti Kecamatan Dayun Bapak Johari, S.p.d menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Koramil 03/Siak Kodim 0303/Bengkalis atas berlangsungnya kegiatan tersebut, dan mengharapkan kegiatan tersebut dapat berlanjut untuk membantu pihak Sekolah dalam upaya meningkatkan disiplin Siswa dan Siswi dalam mengikuti proses belajar mengajar di SDN 16 Sialang Sakti, Kecamatan Dayun. (Del)

 

Editor, Suriani Siboro

Print Friendly, PDF & Email