Personel Lanud Rsn Sosialisasikan SMA Pradita

by -59 views
Bagikan :

BORGOLNEWS.COM – PEKANBARU/RIAU – Untuk meningkatkan pengetahuan dan minat siswa-siswi SMP di Provinsi Riau khususnya Pekanbaru, personel Lanud Roesmin Nurjadin kembali sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara kepada beberapa sekolah SMP, seperti SMPN 3, SMPN 8, SMPN 21 dan SMPN 41 MADANI, Kamis (16/1/2020).

Kepala Dinas Personel Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel PNB Dedy Supriyanto,S.E., mengatakan,saya mengajak kepada tim sosialisasi untuk lebih semangat lagi mensosialisasikan SMA Pradita ini, agar para orang tua, guru dan siswa-siswi di Provinsi Riau khususnya Pekanbaru mengetahui akan SMA Pradita Dirgantara sebagai sekolah unggulan, kepada tim sosialisasi agar memberikan informasi dan ajak para siswa-siswi untuk lebih semangat dan rajin belajar, nantinya dapat menimba ilmu di SMA Pradita tersebut.

“Gagasan dari Ketua Umum Yasarini Pusat Ny. Nanny Hadi Tjahjanto bahwa SMA Pradita Dirgantara ini adalah didikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendiakawanan, dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif di tingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional.

Lebih lanjut Kadispers menjelaskan bahwa, SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan dengan konsep boarding school (siswa berasrama), dan telah dibuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun pelajaran 2020/2021 mulai dari tanggal 1 s.d. 31 Januari 2020, dan segera daftarkan putra-putri di www.sma. pradita. sch.id(informasi pusat) , dan di Lanud Rsn Pekanbaru (0761) 61456 /WA.0811486564.

“Perlu diketahui bersama bahwa konsep pendidikan di SMA Pradita Dirgantara didesign dengan mengedepankan keimanan dan akhlaq mulia untuk menyiapkan generasi emas Indonesia melalui penguasaan sains, kedewasaan mental, kebebasan berkreativitas, kemandirian dan wawasan Kedirgantaraan,”ucap Dedy.

Kemudian Tim Sosialisasi Mayor Kes Andre, M. Psi Perwira Psikologi Lanud Rsn menjelaskan kepada para siswa dan siswi, bahwa ada beberapa bidang yang menjadi keunggulan SMA Pradita Dirgantara antara lain: sistem pengajaran yang bilingual, moving class dengan dilengkapi sarana dan prasarana yang sarat teknologi sehingga dapat menciptakan lulusan dan generasi penerus bangsa yang berkarakter, cerdas, kreatif dan pengetahuan di bidang kedirgantaraan.

“SMA Pradita juga sudah terakreditasi “A”, berdasarkan SK Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Nomor 489/BAN-SM/SK/2019 tanggal 27 Mei 2019, menggunakan Bilingual, E-Learning, Computer Based Test, Studium Generale dengan Professor kelas dunia, memiliki berbagai macam fasilitas Gedung yang lengkap, berbagai macam ekstrakurikuler, asrama, serta beasiswa penuh selama pendidikan,”jelas Andre.

Sosialisasi SMA Pradita berjalan dengan aman dan lancar serta dihadiri ratusan para siswa dan siswi.(rls/red)

 

Editor,Suriani Siboro

Print Friendly, PDF & Email