SDIT At Taqwa Berhasil Meraih Piala Pada Perlombaan Bulan Cinta Al-Qur’an

by -15 views
Bagikan :

BORGOLNEWS.COMPANGKALANKERINCI/RIAU – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) At Taqwa berhasil meraih piala bergilir pada perlombaan Bulan Cinta Al-Qur’an, baru-baru ini, di Pangkalan Kerinci. Siswa SD IT At Taqwa berhasil menjadi juara dalam berbagai kategori pada lomba kemampuan membaca Al-Qur’an yang diikuti seluruh SD/ MI se-Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Untuk kategori Tilawah Al Quran, Rodifa Inside Mansaid berhasil menjadi juara 1. Kemudian untuk kategori Tahfidz satu Juz, juara 1 diraih oleh Ahmad Syatir dan Aulia Atina Rahmi juara 3. Pada kategori Tahfidz setengah Juz, M. Galih Ijlal Musyaffa dan Nuorin Hanna berhasil meraih juara 1 dan 3. Sementara itu, kategori Tartil, Aghniya Rahman dan Yogi Kurnia memperoleh juara 2 dan juara 3.

Wakil Ketua BWPIA Bidang Pendidikan dan SDM SD IT At Taqwa Fahrizal Tampubolon mengaku bangga atas perolehan prestasi para siswa-siswi tersebut. Ditambahkan Fahri, selain fokus kepada penguasaan Al Qur’an, SD IT At Taqwa juga memiliki berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang dapat membantu siswa meningkatkan kemampuan yang mereka miliki.

“Capaian prestasi ini membuktikan bahwa SD IT Taqwa memiliki kualitas pembelajaran yang bermutu dan mampu membentuk generasi berprestasi,” tuturnya.

SD IT At Taqwa merupakan sekolah yang berada di bawah naungan Badan Waqaf Pendidikan Islam At Taqwa (BWPIA), Ikatan Muslim Riau Andalan (IMRA), PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Awalnya sekolah ini berlokasi di dalam komplek perusahaan, mulai dari TKIT dan SDIT. Sejalan perkembangannya, perusahaan membantu relokasi selolah tersebut ke Kota Pangkalan Kerinci dan terbuka untuk umum. Sekolah At-Taqwa memiliki motto berprestasi di 5 bidang yakni akademik, keagamaan, seni budaya dan olahraga. Berbagai prestasi sudah banyak diraih oleh sekolah ini. (Red)

 

Editor, Suriani Siboro

Print Friendly, PDF & Email