Untuk Menjaga Situasi yang Amam dari Api, Babinsa dan Masyarakat Patroli Karhutla di Desa Minas Jaya

by -19 views
Bagikan :

BORGOLNEWS.COM SIAK – Dalam menjaga situasi yang aman dari kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) kini Babinsa Minas Jaya Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Pelda S.Siambaton melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi degan masyarakat di Desa Minas Jaya di wilayah ,RT 02 RW 12 Kec Minas ,Kab Siak.Pada hari Rabu tanggal 22 Januari 2020.

Dikatakan Pelda S.Siambaton Kegiatan patroli dan sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat selalu menjaga lahan atau kebun.

“Kami bersama masyarakat desa minas jaya melakukan patroli ke lahan atau perkebunan untuk memastikan tidak ada kebakaran hutan dan lahan.

Babinsa juga tidak henti hentinya mensosialisasikan tentang bahayanya Kebakaran Lahan/Hutan serta selalu mengingatkan masyarakat,Jangan membuka atau membersihkan Lahan dengan cara membakar,”harap Peltu S.Siambaton.

Lanjutnya, Babinsa juga meminta kepada masyarakar agar Saling menjaga keamanan dan peduli dengan lingkungan sekitarnya.

Tanggapan masyarakat tentang kegiatan yang dilaksanakan in,” Masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini sehingga mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan,dan terciptanya kenyamanan dimasyarakat.

“Dengan adanya patroli ini kami selaku warga dasa minas jaya sangat berterimakasih kepada TNI, khususnya Babinsa Desa Minas Jaya yang selalu peduli terhadap dasa yang kami cintai ini,” Tutur salah satu warga yang enggan disebut namanya.

Ikuti pada kegiatan tersebut, Babinsa. Pejabat RT 02/RW 12, Security dan Masyarakat warga RT 02.(del)

 

Editor,Suriani Siboro

Print Friendly, PDF & Email