Berhasil Evakuasi 10 Penumpang Kapal Karam, Tim Basarnas Dumai Masih Lakukan Penyisiran

by -12 views
Bagikan :

BORGOLNEWS.COM BENGKALIS/RIAU – Satu unit kapal kayu yang diduga merupakan kapal pompong pengangkut TKI ilegal berangkat dari Rupat rencananya menuju Malaysia, karam diperairan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis Riau. Pada Rabu malam (22/01/20) kemarin


Kejadian tersebut langsung ditangani Badan SAR Nasional (Basarnas) Dumai, Penyelamatan dilakukan setelah tim Basarnas Dumai mendapat informasi adanya korban tenggelam di perairan sekitar Rupat Utara.

“Setelah mendapatkan informasi tim langsung melakukan penyelamatan  dengan menggunakan kapal rigid sekitar jam delapan malam terhadap kapal kayu yang tenggelam di perairan Rupat Utara,” jelas Kapten Kapal Basarnas Dumai Leni Tadika.

Dikatakan Leni Tadika Tim yang turun berhasil menyelamatkan sebanyak sepuluh orang korban tenggelam. Sementara sekitar sepuluh orang masih dalam pencarian.

“Pagi ini Basarnas Dumai menurunkan kapal negara (KN ) RB 218 untuk melakukan pencariaan. Kita masih melakukan pencarian, kabarnya masih ada sekitar sepuluh orang lagi yang belum ditemukan,” pungkasnya.

Lebih lanjut wanita gesit itu juga menjelaskan bahwa saat ini korban selamat sudah dievakuasi pihak Basarnas dan mereka berada di Polsek Rupat Utara.

“Untuk penyebab karamnya kapal diduga lambung kapal bocor kemudian tenggelam di perairan Rupat Utara,” terangnya.(del)

Print Friendly, PDF & Email