Cegah Karhutla, Babibsa Beri Penyuluhan Kepada Masayrakat Desa

by -19 views
Bagikan :

BORGOLNEWS.COM BUKIT BATU/BENGKALIS – Dalam kegiatan TNI sehari hari untuk berbaung kepada masyarakat mencegah kebakaran hutan dan lahan di Desa maupun Kecamatan seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Bukit Batu Serka Dedi Antoni Hasibuan Melaksanakan patroli Karlahut di Desa Bukit kerikil Kecamatan Blaksamana Kabupaten Bengkalis, Pada hari rabu tanggal 29 januari 2020


Adapun yang ikut dalam patroli tersebut, Babinsa, Masyarakat dan Sicurity SPA

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Serka Dedi Antoni Hasibuan mengatakan, dalam patroli ini, untuk mencegah dini dan mensosialisasikan tentang bahaya membuka lahan dengan cara membakar.

“Hari ini kami bersama dan masyrakat serta Sicurity SPA melakukan patroli kelahan lahan yang mana rawan kebakaran, untuk itu kami selalu patroli dan sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat/Petani agar jangan membuka lahan dengan cara di bakar.

Lanjutnya, Serta menyeruhkan kepada masyarakat agar tidak membakar sampah sembarangan terutama pada musim kemarau sehingga Desa Bukit kerikil terhindar dari bahaya Karlahut,”Harap Babinsa.

Dalam kegiatan ini sangan didukung oleh masyarakat setempat agar Desa kami ini terlepas dari bahayanya kebakaran hutan dan lahan.

“Kami selaku masyarakat Desa sangat berterimakasih kepada TNI dengan adanya kegiatan patroli karlahut ini sangat membantu agar Babinsa selalu bersama masyarakat menjaga agar Desa terhindar dari karlahut.(del)

 

Editor,Suriani Siboro

Print Friendly, PDF & Email