Ruko Tunggul Jaya Terbakar, Di Simpang P Tenun Medan, 3 Orang Korban Luka Bakar Dan Tidak Ada Korban Jiwa

by -49 views
Bagikan :

BORGOLNEWS.COMMEDAN/SUMUT – Satu Buah Rumah toko (Ruko) yang dipakai sebagai toko bangunan di jalan Sekip,Kelurahan Sekip ,Kecamatan medan petisah , Kota Medan terbakar hebat.

Kejadian terjadi sekitar 10.30 WIB hari ini ,Selasa (4/2/2020) siang,para pekerja /pegawai toko yang berlantai tiga tingkat tersebut menyelematkan diri melalui lantai atas toko,untuk menyelematkan diri kesebelah toko lainnya,untungnya pegawai toko yang ada disebelah ruko yang terbakar ,siap membantu dengan peralatan apa adanya.

Dilokasi kejadian terlihat Mobil Ambulans dari Rumah Sakit Royal Prima Medan , untuk membawa 3 orang korban luka bakar tersebut untuk dilakukan penanganan kerumah sakit Roayal Prima Medan.

Menurut Kepling (Kepala Lingkungan)setempat yang bermarga Simanjuntak mengatakan ,bahwa dia belum mengetahui siapa nama pemilik Ruko tersebut,dan korbannya belum diketahui atas nama siapa.

Api dapat dipadamkan sekitar jam 12.00 Wib ,dengan mengerahkan sekitar 11 unit mobil Damkar dari Pos Kebun Bunga Medan sekitar 5 Unit dan selebihnya sekitar 6 Unit lagi datang dari KIM (Kawasan Industri Medan) yang berpos didaerah tersebut.

Asal muasal api dari mana ,dan apa penyebabnya kebakaran tersebut belum diketahui, kata seorang petugas Pemadam Kebaran (joni) yang tidak mau disebutkan namanya ,yang penting api bisa kita kuasai dulu ,katanya ditempat kejadian.

Akibat kejadian tersebut belum diketahui berapa kerugian dan apa penyebabnya ,karena ruko yang terbakar berdampak juga ke ruko disebelahnya, pasti mengalami kerugian misalnya akibat panas ,dan mungkin toko komputer dan Apotik mungkin mereka tak nisa lagi menjual barang mereka ke konsumen karena obat dan bahannya pasti melelh dan rusak akibat kebakaran toko di sebelahnya .

Karena ruko tersebut bersebelahan juga dengan ruko yang lain yaitu sebuah toko Bangunan,disebelah kirinya ,apotik dan toko komputer disebelah kanan ruko tersebut ,sehingga kerugaian belum bisa dihitung secara pasti.

Terlihat masyarakat dari atas ruko sebelah ikut bersama sama dengan alat seadanya,guna membantu petugas Pemadam Kebakaran untuk berusaha memadam kan api,pihak Kepolisan dan aparat Babinsa(Bintara Pembina Desa) ,BNPB(Badan Nasional Penanggulangan Bencana )terlihat ada dilokasi.

Dan setelah api padam ,pihak Kepolisian dan aparat Kelurahan masih terlihat dilokasi untuk menyelidiki asal api,kerugian yang ditimbulkan ,dan lain lain sebagainya untuk dijjadikan laporan. (Perdamean Napitupulu)

 

Editor, Suriani Siboro

Print Friendly, PDF & Email