TNI AD Membuka Pendaftaran Calon Tamtama Gel I Tahun 2020

by -138 views
Bagikan :

BORGOLNEWS.COM  SIAK – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI – AD) membuka kembali pendaftaran Penerimaan Calon Tamtama PK TNI AD Gel. I TA 2020.

Pendaftaran Calon Tamtama PK TNI AD Gel I TA 2020 melalui ONLINE mulai Januari s.d Minggu ke III Februari 2020, sedangkan pendaftaran ulang dilaksanakan pada Minggu ke II s.d Minggu ke III Februari 2020.

Apabila pendaftaran secara ONLINE melalui rekrutmen – tni.mil.id terdapat gangguan, maka para calon dapat mendaftar langsung ke Ajenrem 031/WB Jln. Mayor Ali Rasyid No 1 Pekan Baru dan juga bisa menanyakan Informasi langsung Ke Koramil 03/Siak Kodim 0303/Bengkalis Jln. Perwira Kampung Benteng Hulu Kec. Mempura Kab. Siak

Danramil 03/Siak Mayor Inf Suratno menyampaikan, pendaftan calon Tamtama TNI AD tidak dipungut biaya dan jangan ada calon Prajurit ataupun orang tua calon yang terpengaruh dengan orang yang menjanjikan kelulusan serta meminta imbalan berupa apapun juga.

” Kami sangat mengharapkan agar masing – masing calon mempersiapkan diri untuk mengikuti setiap tahapan seleksi, kelulusan calon ditentukan oleh kemampuan masing masing calon, bukan dengan memberi imbalan kepada Tim penguji ataupun yang lainnya ” ungkap Mayor Inf Suratno.

Sementara itu Serda Ariyanto Babinsa Kampung Benteng Hulu Kec. Mempura mengatakan bahwa TNI AD dalam hal ini Koramil 03/Siak akan terus berupaya mensosialisasikan penerimaan Calon Prajurit TNI AD ke Pemuda atau Putra yang berfrestasi serta masyarakat di wilayah binaannya.

“Sesuai dengan instruksi Danramil 03/Siak agar para Babinsa terus memaksimalkan dan berupaya dalam mensosialisasikan Penerimaan Calon Prajurit TNI AD disetiap wilayah binaan masing masing, hal tersebut sejalan dengan dengan fungsi Babinsa yaitu membina dan menyiapkan kemampuan rakyat sebagai upaya dalam bela negara. Dalam hal ini babinsa bertugas menyiapkan pemuda pemuda untuk berpartisipasi dalam bela Negara melalui pengabdian sebagai Anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat.(del)

 

Editor,Suriani Siboro

Print Friendly, PDF & Email