Pengecekan Peralatan Pemadam Api Milik PT Arara Abadi Oleh Babinsa Dan Babinkaptimas

by -17 views
Bagikan :

BORGOLNEWS.COMMANDAU/RIAU – Kesiap Siagaan pemadaman titik api bukan hanya jumlah personil tim gabungan tapi perlu peralatan pemadaman yang memadai. Hal ini kesiapan alat pemadam hanýa dipunyai perusahaan swasta yang mempunyai kelengkapan peralatan ini harus di cek atau di stanbykan apabila ada titik api.

Dalam hal ini Babinsa Koramil 04/Mandau pada hari Sabtu, 15 Februari 2020 bersama Babinkamtibmas melaksanakan pengecekan peralatan pemadam Karhutla milik PT. Arara Abadi, Jl. Gajah Mada KM 38 Ds. Tasik Serai Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis.

Danramil 04/Mandau Kapten Arh Hulman Sitorus mengatakan anggota koramil 04/Mandau mendatangi perusahaan swasta bertujuan untuk menginventarisir perlengkapan penanggulangan Karhutla yang dimiliki oleh PT.Arara Abadi.

“dalam rangka kesiap siagaan pencegahan dan penanggulangan Karhutla di masa yang akan datang, dimana PT. Arara Abadi merupakan salah satu perusahaan di wilayah Koramil 04/Mandau yang sangat tanggap dalam membantu setiap kejadian kebakaran hutan dan lahan khususnya yang terjadi di wilayah Kecamatan Talang Muandau,” terang Danramil.

Perusahaan swasta yang bergerak di perkebunan baik itu kelapa sawit, karet dan akasia mempunyai devisi penanganan kebakaran terutama Karhutla selama ini sudah bersinergi bersama tim satgas Karlahut mereka pun punya tim reaksi cepat (TRC) untuk pemadaman titik api dengan segera. (Del)

 

Editor, Suriani Siboro

Print Friendly, PDF & Email